Makanan Untuk Kecantikan & Awet Muda

Sudah tidak mengherankan bahwa perempuan umumnya melakukan berbagai perawatan kulit dengan membeli produk2 yang menjanjikan awet muda. Padahal sesungguhnya (menurut para ahli) lebih efektif jika perawatan dilakukan dari dalam bukan hanya ditempel/dioles dari luar, mungkin dengan krim bisa saja efeknya lebih cepat namun daya tahannya tak begitu lama. Banyak para ahli mengatakan bahwa cara terbaik memerangi kerut, kendur dan tanda-tanda penuaan lainnya bisa ditemukan di lemari dapur.

Berikut ini beberapa makanan sehat untuk kecantikan dan awet muda menurut beberapa ahli (saya coba rangkum dari beberapa sumber):

IKAN untuk mengencangkan kulit wajah

Untuk bisa mendapatkan kulit kencang dan tampak muda, tak ada yang bisa mengalahkan DMAE, zat kimia pengencang kulit yang terdapat dalam ikan. DMAE bekerja mendorong otot di bawah kulit untuk terus menerus berkontraksi dan melepaskannya untuk menjaga wajah tetap kencang dan berkontur baik.

Makanlah 4-6 ons ikan setiap hari, dan konon kata para ahli, kita akan merasakan dan melihat otot yang lebih kencang di wajah dan leher dalam waktu kurang lebih 1 minggu.

STEAK untuk kulit mulus

Daging sapi kaya akan zinc, mineral yang mempercepat penyembuhan kulit dan mengatur aktivitas kelenjar minyak untuk mencegah jerawat. Konsumsilah sekitar 8 ons daging sapi, sebaiknya tambahkan bawang pada steak, karena bawang mengandung quercetin, sejenis histamine inhibitor yang dapat mengurangi warna kemerahan dan sembap pada kulit di sekitar hidung dan mata.

DAGING AYAM untuk rambut indah

Rahasia rambut indah mengkilap adalah methionine, enzim yang banyak terdapat dalam daging unggas. Methionine sebagai pembangun protein yang dibutuhkan kulit, rambut, dan kuku yang kuat. Makanlah setengah dada ayam 3x seminggu, atau bisa juga makan makanan yang kaya akan methionine lainnya seperti jagung, havermut, dan bahkan coklat.

APEL untuk gigi putih

Makan sebuah apel sehari dapat membuat gigi putih dan menghindari gigi berlubang. Buah berserat memerlukan waktu lebih lama untuk dikunyah sehingga diproduksi lebih banyak saliva. Saliva adalah pencegah terbaik gigi berlubang.

TELUR AYAM untuk mencegah kerut

Jika kita sering berada di luar ruangan dan terpapar sinar matahari, kenakanlah sunscreen dan makanlah telur. Kuning dan putih telur kaya akan selenium, mineral yang berfungsi sebagai pelindung alamiah terhadap sinar matahari. Selenium menghambat efek radikal-radikal bebas. Bahkan sebuah studi menunjukkan bahwa mineral ini dapat mencegah kanker kulit. Konsumsilah 1-2 butir telur sehari (jika tidak mempunyai gangguan kesehatan atau tidak dilarang dokter).

ALMOND untuk menguatkan kuku dan kulit sehat

Hanya dengan 2 genggam penuh almond setiap hari, membuat kita mendapatkan asupan vitamin E alamiah. Vitamin E diperlukan untuk memperkuat kuku, juga rambut, dan menyehatkan kulit.

Tambahan bacaan silakan klik….. http://bwfitri.wordpress.com/page/3/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s